Breaking News
recent

SNMPTN, Kampus Ini Selalu Jadi Favorit

Kampus-kampus ini diminati banyak mahasiswa Indonesia. (Foto: Dok. Okezone)
Kampus-kampus ini diminati banyak mahasiswa Indonesia. (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Banyaknya calon mahasiswa yang mendaftar ke sebuah perguruan tinggi, bisa menjadi indikator bila kampus tersebut menawarkan pendidikan yang berkualitas. Karena itu, tidak heran bila sejumlah calon mahasiswa pun berjuang agar bisa mengenakan jaket almamater kampus unggulan.
Setiap tahun, beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia ini selalu diminati puluhan ribu calon mahasiswa. Namun sayang, hanya sedikit dari mereka yang bisa mendapat kesempatan studi di kampus tersebut.

Berikut lima kampus favorit pada SNMPTN, seperti dirangkum Okezone, Selasa (16/2/2016).

Universitas Diponegoro (Undip)
PTN yang berada di Semarang ini tahun lalu dilamar 62.649 calon mahasiswa. Berbagai prestasi yang ditorehkan para mahasiswa Undip menjadi salah satu penarik minat pelajar.

Universitas Gadjah Mada (UGM)
Almamater Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini memang sudah lama menjadi incaran favorit calon mahasiswa di Indonesia, tentu karena kualitas serta pretasi yang banyak diukirnya oleh alumninya. Tidak hanya presiden, UGM berhasil menempatkan beberapa alumninya sebagai menteri di Kabinet Indonesia Bersatu. Salah satu prestasi UGM adalah menjadi kampus dengan arsip terbaik se-Indonesia.

Universitas Sebelas Maret (UNS)
Tahun lalu, UNS diminati 58.002 pendaftar SNMPTN. Salah satu terobosan UNS dalam menjaring calon mahaswa adalah dengan memprioritaskan para penghafal Alquran.

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
Kampusnya para calon guru ini dipilih 54.889 calon mahasiswa. Kampus ini sendiri menawarkan berbagai jurusan pendidikan antara lain Pendidikan Sejarah, Geografi sampai Pendidikan Bahasa Daerah.

Universitas Andalas (Unand)
Alumni menjadi salah satu ukuran calon mahasiswa untuk menentukan pilihan kampus. PTN di Padang ini terbukti berhasil meluluskan alumninya yang sukses di bidangnya masing-masing. Salah satu alumnus Unand adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik.

source : okezone.com
Teguh

Teguh

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.