Breaking News
recent

Jangan Dulu Puas Jadi Sarjana

Sarjana jangan cepat berpuas diri. (Foto: shutterstock)
Sarjana jangan cepat berpuas diri. (Foto: shutterstock)

JAKARTA - Mendapatkan gelar akademik adalah sebuah kebanggaan. Namun tidak berarti kita bisa berpuas diri begitu saja, masih ada banyak hal yang perlu dilakukan.

Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Dr Sugiharsono menegaskan pentingnya alumni mengembangkan diri setelah lulus. "Jangan hanya berhenti pada gelar saat ini. Kalau bisa, lanjutkan studi," ujar Sugiharsono seperti dilansir dari laman UNY, Senin (31/8/2015).

Salah satu wali mahasiwa, Bambang Atmosudewo, mengimbuhkan, alumni tidak boleh cepat puas dengan gelar yang sudah diperoleh. Sebaiknya mereka menerapkan, bahkan mengembangkan ilmu yang ada.

"Dengan berbagai program dan kegiatan yang mendukung, seperti kewirausahaan, harapan kami tentu mereka tidak melulu menjadi seorang guru atau pegawai. Akan tetapi, mampu juga mandiri dengan mendirikan usaha masing-masing," ujarnya.

Salah satu mahasiswa UNY, Ummi Isti'adah berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik.
"Apa pun pekerjaan kami kelak, semoga bisa menjadi sarana kami dalam mendekatkan diri kepada sang Khalik. Semoga FE UNY terus berkembang dan menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa, serta profesional," katanya.

Source: okezone.com
Teguh

Teguh

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.