Breaking News
recent

Trik Cepat Selesaikan Tugas Kuliah

Jangan pernah menunda-nunda mengerjakan tugas kuliah.(Foto: Shutterstock)
Jangan pernah menunda-nunda mengerjakan tugas kuliah.(Foto: Shutterstock)
JAKARTA - Setiap mahasiswa pasti disibukkan dengan tugas mereka yang begitu banyak. Tidak jarang mereka kerap kelimpungan karena banyaknya tugas yang perlu diselesaikan.
Nah, begini caranya supaya kamu bisa segera menyelesaikan tugasmu. Apa saja?

1. Punya buku agenda
Buku agenda ini fungsinya adalah untuk menuliskan semua tugas-tugas kuliahmu. Tujuannya agar kamu bisa mendaftar tugas apa saja yang sudah maupun belum dikerjakan. Sehingga kamu tidak akan repot dalam mengerjakannya satu persatu.

2. Jangan menunda
Ini yang biasanya selalu dikerjakan mahasiswa yakni menunda pekerjaan. Usahakan setiap mendapat tugas baru, segera selesaikan. Hal itu bertujuan untuk menghindarimu dari tugas-tugas yang akan menumpuk. Agar bila kamu mendapat tugas kuliah selanjutnya, kamu tidak akan merasa terbebani karena tugas sebelumnya sudah dikerjakan.

3. Cari tempat yang asyik
Coba carilah tempat yang asyik untuk mengerjakan tugas-tugas kuliahmu. Hal ini bisa mendukung mood-mu lebih baik. Sehingga kamu memiliki motivasi yang tinggi untuk segera menyelesaikannya.

4. Tanya kepada teman atau dosen
Bila ada tugas yang masih kurang dimengerti atau dipahami, kamu bisa langsung menghubungi temanmu untuk membantu. Bila perlu, kamu juga bisa mendatangi dosenmu agar mereka bisa menjelaskan kepadamu secara detail apa yang tidak kami pahami. Sehingga kamu pun bisa segera menyelesaikan tugasmu.

5. Buat deadline
Dalam mengerjakan tugas, kamu juga perlu membuat deadline. Hal bertujuan untuk mendisiplinkan waktumu. Dengan memiliki, berkat deadline kamu akan berusaha keras untuk bisa menyelesaikannya tepat waktu.

Source: okezone.com
Teguh

Teguh

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.