Breaking News
recent

Kegagalan yang Buat Anak Muda Galau


Ilustrasi Foto: dok. Okezone.
Ilustrasi Foto: dok. Okezone.
JAKARTA - Kegagalan pasti pernah menghampiri siapa saja, apalagi kalangan anak muda. Tidak jarang, mereka sampai merasa galau dan putus asa lantaran gagal meraih impian. Padahal, tidak semua kegagalan membawa dampak yang buruk. Bahkan, bisa jadi menjadi salah satu kesuksesan yang tertunda.

Biasanya, apa saja kegagalan yang kerap membuat anak muda galau?


Gagal masuk kampus impian
Setiap calon mahasiswa pasti berharap bisa masuk ke perguruan tinggi yang diidamkannya sejak lama. Namun, persaingan saat seleksi masuk bisa jadi memupus impian tersebut. Rasa kecewa pun muncul.

Tetapi, jangan sampai terlarut, ya! Segera cari alternatif kampus yang bisa memenuhi kebutuhan studimu.


Gagal kuliah di jurusan pilihan
Saat banyak mahasiswa menikmati masa kuliah, bisa jadi ada mahasiswa lain yang sedang galau karena gagal masuk jurusan pilihan. Bisa karena persaingan amat ketat, bisa juga karena faktor lain seperti dilarang orangtua.

Tidak hanya kecewa, motivasi untuk kuliah bisa surut karena hal ini.

Gagal dapat pekerjaan idaman

Siapa yang tidak ingin mendapat pekerjaan idaman? Menjalani profesi yang diidamkan sejak lama tentu akan membuat kita lebih termotivasi untuk bekerja. Namun banyak orang harus menjalani pekerjaan pertama mereka pada bidang yang tidak diminatinya.
Gagal cinta


Nah, kegagalan yang satu ini sudah pasti membuat anak muda menjadi galau. Padahal, jika melihat sisi positifnya, putus cinta semasa muda justru membuat kita bisa belajar untuk bisa lebih dewasa lagi dalam menjalin hubungan.

source : okezone.com

Teguh

Teguh

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.