Breaking News
recent

Cara Tentukan Jurusan Kuliah yang Tepat!


Pilihlah jurusan kuliah sesuai dengan passion. (Foto: Dok. Okezone)
Pilihlah jurusan kuliah sesuai dengan passion. (Foto: Dok. Okezone)
JAKARTA – Menjalani kuliah akan terasa ringan bila pilihan jurusan kita tepat. Sebaliknya, kesalahan memilih program studi akan membuat kuliah terasa amat berat untuk dijalani.
Bagi mahasiswa Universitas Petra Surabaya, Beatha Anandika, dalam menentukan jurusan kuliah, ada baiknya memutuskan berdasarkan passion yang kita miliki.

"Dengan passion, kita bisa tahu profesi apa yang ingin dijalani nantinya sehingga pilihan jurusan kuliah pun bisa disesuaikan," ungkapnya saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Dalam memilih jurusan kuliah, kita juga pantang mengikuti langkah teman kita. Pasalnya, banyak calon mahasiswa mengikuti pilihan teman mereka.

"Jangan ikut-ikutan teman mau ambil jurusan apa. Karena kan setiap orang beda-beda passion-nya. Kita juga perlu untuk membuat rencana per tahun, supaya yang dijalani bisa terstruktur dan dapat diukur," ujarnya.

Passion juga menjadi kunci Alif Quita Nopianti dalam memilih jurusan kuliah. Menurut mahasiswa London School Public Relation itu, kita sebaiknya tidak terpaku dengan lapangan pekerjaan yang saat ini banyak diminati. Misalnya, saat ini perusahaan IT sedang booming, maka kita memaksakan diri untuk ambil jurusan IT.

Alif, sapaan akrabnya, juga tidak setuju bila beberapa jurusan tertentu dianggap tidak laku  dalam dunia kerja. Dia mengaggap, tidak mungkin suatu jurusan kuliah diadakan bila nantinya tidak bisa membawa seseorang menjadi sukses.

"Hal terpenting adalah passion kita sendiri. Lowongan kerja kan bisa juga kita ciptakan, belum lagi sekarang zamannya bekerja lintas jurusan," tukasnya.

source: okezone.com

Teguh

Teguh

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.